SAH Sejak Lama Yakin IPSI Dibawah Komando Prabowo Subianto Membawa Pencak Silat Makin Berprestasi

Rakyat Id. kontingen pencak silat Indonesia berhasil menyapu bersih dengan mendapatkan delapan medali emas Asian Games 2018 pada senin (27/8). Keberhasilan ini tentu saja dinilai sebagai hasil pembinaan yang yang dilakukan baik oleh pengurus besar Ikatan Pencak Silat Indonesia atau PB IPSI.

Pimpinan komisi DPR RI yang membidangi olahraga Sutan Adil Hendra (SAH), menyampaikan bahwa menurutnya kepemimpinan bapak Prabowo Subianto sebagai Ketua PB IPSI telah berhasil meletakan dasar – dasar pembinaan atlet pencak silat untuk lebih berprestasi.

“Saya pikir delapan medali emas Asian games yang kita raih hari buah dari proses pembinaan yang panjang dan berjenjang yang dilakukan PB IPSI dibawah pimpinan bapak Prabowo Subianto selaku ketua umum dan bapak Edhy Prabowo sebagai ketua harian” jelasnya .

Karena Menurut Sutan Adil, Totalitas yang diberikan bapak Prabowo dalam memimpin organisasi pencak silat ini, dapat dilihat dengan keihlasan beliau ketika mengeluarkan waktu, pikiran, tenaga maupun biaya untuk membawa pencak silat ke pentas dunia.

” Dalam pembinaan atlet silat ini bapak Prabowo pernah mengeluarkan dana tak kurang 14 milyar hanya untuk latihan dan perlombaan di manca negara, sehingga hasilnya bisa kita lihat di Asian Games 2018 Jakarta sekarang”. Ungkapnya lagi.

Pria yang lebih akrab di sapa SAH tersebut, telah memprediksikan sejak lama bahwa pencak silat akan menjadi  lumbung mendali Asian Games 2018 ini. Dalam kapasitasnya sebagai pimpinan komisi X DPR RI, SAH termasuk sosok yang mendukung dari awal agar cabang olahraga pencak silat di pertandingkan di Asian Games 2018, pada waktu itu alhamdulilah dengan status tuan rumah maka kita punya suara dalam menentukan cabor mana yang akan dipertandingkan.

Keyakinan tersebut kini telah terbukti, cabang pencak silat mampu membawa Indonesia ke puncak prestasi bangsa Indonesia di bidang olahraga, dan ini tentu tercatat dalam tinta emas bangsa Indonesia, tutup Ketua DPD Gerindra Jambi ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sandiaga : Prabowo Kini Sudah Berubah, Lebih Asyik Dan Sangat Cair

Harga Minyak Naik

Aplikasi MyQuran kembali hadirkan fitur baru